Ukuran Lanyard Berdasarkan Proses Cetaknya!

BlogProduk | Referensi

by | Feb 4, 2023 | 0 comments

Lanyard bukanlah barang baru bagi para pekerja kantoran karena lanyard digunakan untuk menggantung ID card. Hal ini bertujuan untuk mengenali sesama karyawan dan juga untuk menjaga keamanan. Oleh karena itu, setiap kali orang mengunjungi sebuah instansi mereka diminta untuk menitipkan kartu identitas dan diganti dengan kartu dan lanyard khusus yang menunjukkan bahwa ia adalah pengunjung. 

 

Credit to: freepik.com (freepik)

 

3 Bahan Lanyard

1. Lanyard Polyester

Lanyard dengan bahan polyester adalah yang paling mudah ditemui dan mudah ditemukan. Bahan polyester adalah perpaduan dari dua bahan, yaitu bahan polyester dan filamen. Dengan memadukan dua bahan ini, dapat menghasilkan warna yang cerah dan mengkilap. 

 

2. Lanyard Nylon

Bahan nylon lebih kuat dari bahan polyester. Hal ini  dikarenakan daya tahan akan unsur perusak lebih tinggi dari pada bahan polyester. Meski begitu, banyak yang menganggap kalau bahan nylon sama dengan bahan polyester. Tetapi kenyataannya, bahan nylon tidak tahan terhadap api karena akan langsung terbakar.

 

3. Lanyard Tisu

Dinamakan lanyard tisu karena tali lanyard ini begitu tipis. Meski tipis, lanyard tisu dengan bahan kain tisu ini justru memiliki tekstur yang lebih padat, kuat, dan awet. Selain itu, lanyard tisu juga memiliki tekstur permukaan yang halus.

 

Baca juga: Ketahui 7 Jenis Logo Ini Sebelum Kamu Merancang Logo!

 

Ukuran Lanyard

Setelah Anda mengetahui tentang bahan-bahan lanyard yang biasa digunakan, Anda juga perlu tahu tentang berbagai macam ukuran lanyard berdasarkan proses untuk mencetak lanyard. Berikut ini adalah berbagai ukuran lanyard berdasarkan proses yang digunakan untuk mencetak lanyard.

 

1. Lanyard Sablon

bahan yang digunakan untuk membuat lanyard sablon adalah bahan polyester. Ukuran yang biasanya dipakai adalah sekitar 85 cm untuk panjang lanyard dan 1,5 – 2 cm untuk lebar lanyard. Tetapi, hasil akhir dari lanyard tidak akan memiliki panjang 85 cm karena akan melalui proses pemotongan dan pelipatan.

 

2. Lanyard Printing

Umumnya lanyard printing menggunakan bahan polyester atau kain tisu. Seperti halnya dengan lanyard sablon yang menggunakan bahan polyester, lanyard printing juga memiliki panjang 85 cm yang meskipun hasil akhirnya tidak akan sepanjang itu karena melalui proses pelipatan dan pemotongan. Namun, untuk lebar lanyard ada perbedaan tergantung bahan. Untuk bahan polyester memiliki lebar 2 cm, sedangkan untuk bahan kain tisu memiliki ukuran lebar 2 – 2,5 cm

 

3. Lanyard Polos

lanyard polos merupakan lanyard yang tidak menampilkan desain apa-apa, sehingga ukuran lebar tali lanyard biasanya lebih kecil. Lebar tali lanyard polos biasanya 1 cm, tapi ada juga yang berukuran 1,5 – 2 cm. Panjang lanyard yang dimiliki sama dengan lanyard yang lain yaitu 85 cm.

 

Baca juga: Tugas Bridesmaid Pada Sebelum, Saat, dan Sesudah Acara Pernikahan!

 

Itu adalah ukuran-ukuran lanyard yang ada berdasarkan proses untuk mencetak lanyard serta bahan-bahan apa saja yang biasanya digunakan untuk lanyard. Pemesanan lanyard bisa melalui website Cipta Grafika dimana saja dan kapan saja.

Yuk, pesan lanyard Anda sekarang!

Related Post

0 Comments

Trackbacks/Pingbacks

  1. ID Card: Pengertian, Manfaat, Serta Fungsinya - Cipta Grafika - […] Baca juga: Ukuran Lanyard Berdasarkan Proses Cetaknya! […]
  2. Covert Selling: Teknik Marketing Terselubung - Cipta Grafika - […] Baca juga: Ukuran Lanyard Berdasarkan Proses Cetaknya! […]

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *