by | Jul 20, 2023 | 0 comments

Beberapa tahun ke belakang semakin gencar kampanye cintai lingkungan dan menggunakan benda-benda yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, semakin banyak juga orang-orang yang sadar akan lingkungan. Pengurangan plastik sudah mulai dikurangi di berbagai sektor misalnya di supermarket, restoran, dan tempat lainnya. Plastik yang digunakan sudah bukan yang satu kali pakai tetapi yang bisa berkali-kali dipakai. Selain itu, penggunaan plastik juga diganti dengan paper bag untuk membawa barang atau tas kanvas. Selain itu, kampanye membawa botol minum atau tumbler sendiri juga gencar dilakukan. 

tumbler adalah

Tumbler Adalah

Tumbler adalah gelas berinsulasi atau gelas yang memiliki penghambat perpindahan panas yang mudah dibawa ke mana-mana dan dapat digunakan berkali-kali. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), tumbler adalah wadah air minum berbentuk seperti gelas tanpa gagang, memiliki tutup, terbuat dari kaca atau plastik, dapat menjaga suhu minuman tetap seperti semula, mudah dibawa ke mana saja. Selai berbahan dasar kaca dan plastik, tumbler juga biasanya terbuat dari stainless steel. Bahan stainlesss steel lebih populer dibandingkan dengan jenis bahan lainnya karena dianggap lebih mampu untuk mengontrol suhu minuman. 

Apa Bedanya Tumbler, Termos, dan Botol

Sekilas memang tumbler mirip dengan termos dan botol dari segi karakteristik dan fungsinya. Meski begitu, tentunya tumbler memiliki perbedaan dengan termos dan botol. Termos dan tumbler memiliki perbedaan pada ukuran. Ukuran termos biasanya lebih besar dan berat dibandingkan dengan tumbler sehingga sulit untuk dibawa ke mana-mana. Sedangkan tumbler berukuran lebih kecil, mudah dibawa serta memiliki daya tahan suhu yang cukup baik. Perbedaan tumbler dengan botol terletak pada ketahanan dalam mempertahankan suhu minuman dalam waktu yang relatif lama. Botol minum biasa tidak bisa mempertahankan suhu minuman untuk waktu yang lama sedangkan tumbler bisa.

Baca juga: Jenis Botol yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Jualan!

Manfaat Menggunakan Tumbler

Bisa Membawa Minuman Panas Maupun Dingin

Saat Anda ingin membawa minuman dingin saat cuaca panas atau minuman hangat saat cuaca dingin, tapi Anda takut jika suhunya akan berubah? Anda bisa menggunakan tumbler untuk menjadi tempat minum Anda. Tumbler bisa mempertahankan suhu dari air yang Anda bawa baik dingin maupun panas. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika suhu akan cepat berubah.

Mengurangi Sampah Plastik

Menggunakan tumbler juga menjadi opsi sebagai langkah peduli lingkungan dengan mengurangi plastik. Tumbler bisa digunakan berulang kali sehingga penggunaan botol sekali pakai bisa dikurangi. Sehingga nantinya sampah akan plastik sekali pakai bisa dikurangi. Dengan begitu dapat mencegah hal buruk akan terjadi.  

Memiliki Daya Tahan yang Baik

Tentunya, daya tahan tumbler lebih baik dari pada botol minum biasa. Kemampuannya untuk mempertahankan suhu lebih lama menjadi salah satu keunggulannya. Selain itu, karena penggunaan material yang menggunakan stainless steel sehingga memiliki daya tahan yang baik. Dengan begitu, tumbler akan lebih awet penggunaannya dibandingkan dengan material botol minum yang memiliki material selain stainless steel. 

Menjadi Koleksi

Selain menjadi tempat minum, sebuah tumbler juga bisa dijadikan benda koleksi, lho. Banyaknya variasi ukuran botol serta desain yang ada menjadi alasan mengapa tumbler bisa menjadi sebuah benda koleksi. Starbucks menjadi salah satu coffee shop yang sering mengeluarkan tumbler dengan berbagai macam seri. Terkadang bahkan Starbucks memiliki seri tumbler limited sehingga banyak orang yang mengincar karena kesan eksklusif yang diberikan. Selain itu, mengoleksi tumbler juga sangat bermanfaat karena bisa digunakan dikehidupan sehari-hari. 

Media Promosi

Anda bisa memanfaatkan tumbler sebagai media promosi. Tumbler bisa di sablon sesuai dengan keinginan sehingga Anda bisa memasukkan identitas brand baik perusahaan maupun sebuah bisnis. Dengan begitu Anda bisa memperkenalkan perusahaan maupun bisnis Anda kepada banyak orang. 

Baca juga: Macam-macam Bentuk Botol Plastik!

Tumbler memiliki berbagai macam ukuran. Standarnya ukuran tumbler mulai dari 350 ml hingga 1200 ml. Selain itu, ada juga jenis tumbler insert paper yang gambarnya bisa Anda sesuaikan. Gambar tersebut dimasukkan pada rongga pada badan tumbler. Adanya rongga pada bagian badan tumbler membuat ukuran air yang ditampung berkurang. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memilih ukuran tumbler yang memiliki ukuran 460 ml.

Cipta Grafika siap memenuhi kebutuhan cetak Anda termasuk tumbler. Berbagai jenis tumbler tersedia di Cipta Grafika. Anda dapat menghubungi Cipta Grafika untuk mencetak kebutuhan tumbler Anda dengan menghubungi Cipta Grafika di nomor ini, atau Anda juga bisa memesan melalui website, Shopee, dan Tokopedia Cipta Grafika kapan saja dan di mana saja!


Pesan Melalui WhatsApp

Related Post

0 Comments

Trackbacks/Pingbacks

  1. Daftar Lomba 17 Agustus, Dari yang Tradisional Hingga Kekinian! - Cipta Grafika - […] Baca juga: Tumbler Adalah, Perbedaan, Hingga Manfaatnya! […]

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *