Tips Kirim Hampers Biar Paket Tidak Hancur!

BlogEvent | General | Kemasan | Tips | Tips & Tricks

by | Apr 1, 2023 | 0 comments

Hampers biasanya tidak hanya untuk menjadi buah tangan pada saat hari besar ketika bertamu, tetapi hampers juga bisa dikirim untuk sanak saudara yang jauh, teman, bahkan rekan kerja yang jaraknya juga cukup jauh. Pengemasan hampers yang berisi kue kering memerlukan pengemasan khusus. Jika Anda sembarangan mengemas hampers tersebut, maka dikhawatirkan kondisi hampers akan rusak saat sampai di tangan penerima. Kemasan hampers perlu dipikirkan dengan baik agar terlihat unik dan berbeda dari kompetitor. 

Dengan pemilihan kemasan hampers yang unik dan cantik  maka proses pengirimannya pun perlu diperhatikan agar barang sampai di tangan penerima masih dalam keadaan yang baik. Selain itu, dengan pengemasan yang baik bisa meningkatkan pengalaman berbelanja yang baik dari konsumen pada brand Anda.  Berikut ini adalah beberapa tips kirim hampers yang bisa Anda lakukan dalam mengemas dan mengirim hampers agar tidak rusak. 

 

Tips Kirim Hampers

Pastikan Isi Toples Padat

Isi kue dalam toples pun tidak boleh terlalu kosong. Anda perlu memastikan bahwa isi toples cukup padat sehingga kue kering yang ada di dalam toples cukup padat. Tujuannya adalah agar kue kering tidak mudah hancur. Kue yang disusun rapi di dalam toples diusahakan untuk tidak ada ruang dan diusahakan sepadat mungkin. Dengan begitu tidak akan ada ruang untuk kue bergerak saat dalam perjalanan pengiriman.

 

Segel Toples

Selain memastikan bahwa kue kering yang ada di dalam toples padat dan tidak ada ruang bergerak, Anda juga perlu untuk menyegel toples tersebut.  Hal ini dilakukan untuk menjaga toples agar tidak terbuka saat pengiriman. Untuk lebih memudahkan konsumen untuk membuka selotip, Anda bisa menandakan ujung selotip dengan kertas kecil agar konsumen tahu di mana mereka harus menarik ujung selotip tersebut. 

 

Baca juga: Raih Untung dengan Bisnis Amplop Lebaran!

 

Tata Letak

Ketika Anda mengirimkan hampers dengan isi kue kering lebih dari satu, Anda perlu memperhatikan tata letak dari toples saat pengemasan. Apalagi ketika berat satu toples dengan toples lainnya berbeda. Toples yang lebih berat perlu diletakkan di bagian dasar. Hal ini dikarenakan ketika toples yang lebih berat diletakkan paling atas akan memberikan tekanan lebih pada produk yang ada di bawah. Saat toples yang berat menekan toples yang lebih ringan yang ada di bawahnya akan menyebabkan toples yang ada di dasar mudah hancur karena tekanan besar dari toples berat yang ada diatasnya.

 

Gunakan Packaging yang Kokoh

Untuk mengirimkan kue kering tentu saja memerlukan packaging atau kemasan yang kokoh. Baik kemasan bagian dalam atau bagian luarnya. Pastikan kemasan untuk kue kering yang digunakan adalah kemasan yang kokoh dan tahan banting. Oleh karena itu, hindari kemasan berbahan kaca karena dikhawatirkan akan mudah pecah. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kemasan bagian luarnya. Untuk kemasan di bagian luar, Anda bisa menggunakan corrugated box atau kardus yang cukup tebal untuk melindungi kue kering tersebut. Anda juga perlu memastikan bahwa ukuran kardus tersebut tidak terlalu besar dan kekecilan agar produk tidak mudah bergerak saat dikirim. 

 

Bubble Wrap

Selain menggunakan packaging yang kokoh untuk memaksimalkan keamanan pengiriman, Anda juga perlu untuk menggunakan bubble wrap. Bubble wrap berfungsi untuk mencegah terjadinya benturan yang dapat menyebabkan kerusakan. Dengan adanya bubble-bubble yang ada pada setiap lembarnya, mampu melindungi produk agar tetap terjaga bentuknya. 

 

Fragile Label

Agar pengiriman hampers semakin aman, Anda perlu untuk menambahkan fragile label. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kerusakan dengan memperingati ekspedisi jika barang yang ada di dalamnya mudah pecah, rusak, dan sebagainya. Dengan begitu mereka akan lebih berhati-hati dengan paket Anda. 

 

Baca juga: Pentingnya Pemilihan Warna Pada Desain yang Dibuat!

 

Itu adalah beberapa tips kirim hampers yang bisa Anda lakukan agar paket hampers yang di kirim tidak hancur. Dengan begitu hampers yang diterima akan dalam keadaan yang baik. Jika Anda ingin memesan packaging custom atau fragile label, Anda bisa memesannya di Cipta Grafika, lho.

Yuk, pesan sekarang!

Related Post

0 Comments

Trackbacks/Pingbacks

  1. Packaging Kekinian Kue Kering Untuk Lebaran! - Cipta Grafika - […] karena itu, berikut ini adalah beberapa ide packaging atau kemasan yang kekinian untuk kue kering hampers […]
  2. Ide Hampers Lebaran Terjangkau! - Cipta Grafika - […] Baca juga: Tips Kirim Hampers Biar Paket Tidak Hancur! […]

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *