Kombinasi Warna Ini Bisa Bikin Konsumen Makin Tertarik!

BlogDekorasi | Design | General | Inspirasi | Promosi | Referensi

by | Oct 13, 2023 | 0 comments

Bisnis kuliner memang tidak ada habisnya. Terus berdatangan dengan inovasi-inovasi baru untuk menggaet pelanggan. Saat ini kegiatan promosi bisa dilakukan secara digital maupun konvensional. Jika pemasaran digital bisa dilakukan dengan menggunakan media sosial, media promosi konvensional bisa Anda lakukan dengan menggunakan produk cetak seperti banner, brosur, dan lainnya. Banyaknya pilihan produk cetak mungkin akan membuat Anda kebingungan. Pilihlah produk cetak yang bisa menarik perhatian masyarakat, misalnya seperti banner. Salah satu faktor yang bisa membuat konsumen tertarik melihat promosi Anda adalah warna. Berikut ini adalah warna-warna yang bisa menarik perhatian konsumen Anda.

kombinasi warna

Kombinasi Warna yang Bisa Menarik Perhatian Konsumen Anda

1. Warna Kombinasi 

Hitam dan Emas: Eksklusif

Warna pertama yang bisa Anda gunakan untuk menarik pelanggan Anda adalah warna hitam dan emas. Dua warna ini juga bisa Anda kombinasikan sehingga akan memberikan kesan eksklusif. agar terlihat lebih menarik minat pelanggan, Anda bisa menambahkan foto-foto produk yang menarik. Hal ini dilakukan agar banner tidak terlihat monoton dan pilih gambar yang masuk dengan warna hitam dan emas agar kesan eksklusifnya tetap terasa.

Warna Kombinasi Merah dan Gold 

Selain hitam, warna emas juga cocok jika dikombinasikan dengan warna lainnya. Salah satunya adalah warna merah. Perpaduan dua warna ini bisa memberikan kesan yang elegan pada brand Anda. jangan lupa tambahkan logo serta foto yang bisa menarik perhatian pelanggan. Anda juga bisa menambahkan keterangan pada banner misalnya seperti promo, produk baru, atau yang lainnya.

Baca juga: Tujuan dan Fungsi Logo untuk Branding!

2. Warna Pastel 

Warna untuk banner tidak melulu harus warna yang terang dan ngejreng. Warna-warna pastel yang lembut juga bisa digunakan. Warna kalem seperti warna pastel juga bisa menarik pembeli karena kesannya yang lembut tersebut. Biasanya warna-warna pastel digunakan jika produk yang Anda jual adalah kue, roti, dan sejenisnya. Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan warna pastel untuk jenis produk lainnya.

3. Warna Full Color 

Kalau brand Anda mengusung warna yang colorful, Anda juga bisa menggunakan banyak warna pada banner sehingga makin menarik perhatian mata pengguna. Pemilihan warna colorful juga perlu memperhatikan kontras atau tidaknya. Pilihlah warna-warna yang kontras seperti kuning, merah, biru, oren, ungu, dan warna kontras lainnya.

4. Warna Dasar Biru: Terlihat Profesional

Biru menjadi warna yang sering digunakan perusahaan karena memberikan kesan yang profesional. Agar tidak terlalu kaku kesannya, Anda bisa mengombinasikannya dengan warna lain agar lebih terkesan ceria namun hangat. Misalnya warna biru dengan kuning, abu, dan oren.

5. Warna Dasar Putih: Minimalis 

Bagi penyuka desain dan warna yang minimalis, Anda bisa memilih warna dasar putih untuk bagian background. Warna dasar putih membuat desain banner terkesan simpel dan minimalis.  Agar makin menarik minat pelanggan Anda bisa menambahkan foto dan logo.

Baca juga: Ternyata Beda! Ini Fungsi Foto Potrait dan Landscape!

Selain warna-warna yang sudah disebutkan di atas beserta kombinasinya, masih banyak warna yang bisa Anda pakai. Hal penting yang perlu Anda ingat dalam pemilihan warna Adalah sesuaikan dengan brand Anda. Paduan warna yang nantinya dipakai juga harus kontras sehingga masih sedap dipandang. Anda bisa memesan kebutuhan promosi Anda dengan menghubungi Cipta Grafika dengan klik link ini atau dekan klik tombol di bawah ini.


Pesan Melalui WhatsApp

Related Post

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *